Diberdayakan oleh Blogger.

FESTIVAL RRI BERBATIK

AKSI KREATIFITAS SOLO

Membatik Bangunan Bersejarah & Pameran

Perkembangan batik sangat pesat, gaung pelestariannya menyebar diberbagai penjuru tempat di Indonesia. Baik dalam bentuk pameran, karnaval, festival, workshop, perlombaan. Dan apapun bentuknya selalu mendapat perhatian masyarakat luas, termasuk para wisatawan asing.

Batik adalah motif dan teknologi yang bisa diterapkan pada beragam media visualisasi. Mengapa sekarang tidak ditingkatkan pada hal - hal yang bersifat lebih atraktif, spektakuler, dan dijadikan media komunikasi untuk menyampaikan pesan - pesan sosial maupun bisnis ?

Salah satu contohnya yaitu seperti apa yang akan kami lakukan dalam turut mangayubagyo HUT Kemerdekaan RI Ke 65 Tahun, HUT RRI Ke 65 tahun, Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dimana Bangunan RRI yang memiliki nilai sejarah. Akan kami balut dengan beragam motif kain batik. Ide tersebut juga merupakan kreasi kami dalam memamerkan produk batik sekaligus untuk mempromosikan perusahaan yang terlibat pada acara “Membatik Bangunan Bersejarah Dan Pameran”.

Tentunya tidak hanya Bangunan RRI saja, melainkan masih banyak lagi bangunan - bangunan yang akan kami balut dengan kain batik. Baik bangunan gedung pemerintahan, perkantoran, hotel, pabrik, museum, maupun tempat wisata di pulau Jawa, Bali, lombok, Madura dan lainnya. Bahkan setelah berhasil di Indonesia, kami mentargetkan untuk bangunan tembok raksasa di Cina, areal Menara Eiffel dan bangunan lainnya yang terkenal. Dinegara - negara itu pula, kami juga akan memamerkan batik, seni - budaya dan dunia kepariwisataan di Indonesia.

Khusus dalam momentum ini, bagi pihak yang turut berpartisipasi sebagai sponsorship sekaligus penyumbang kain batik untuk membalut gedung, boleh mencantumkan identitas usahanya atau nama pribadi serta menyertakan ucapan – ucapan bertuliskan Selamat HUT RRI Ke 65 Tahun, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, HUT RI Ke 65 Tahun, atau Ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 413 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”.

I. PELAKSANAAN ACARA :

· Tanggal : 2 - 8 Agustus Dan 27 Agustus – 8 September 2010.

· Jam : Pagi Jam 10.00 – 16.00, Malam Jam 18.00 – 22.00.

· Tempat : Areal RRI Surakarta.

II. BENTUK SAJIAN ACARA :

1. Membalut Gedung RRI dengan kain batik ( jadwal bangunan lainnya yang juga akan dibalut kain batik dan untuk acara pameran, menyusul ).

2. Pameran Batik, Karya seni – kerajinan dan Multy Produk.

3. Pengadaan Pos Transit Mudik Dan Pasar Batik Lebaran.

4. Lomba Pemilihan Model Batik.

5. Lomba Top Vocal.

6. Lomba Cheerleader Dance.

7. Lomba Foto Genic.

8. festival Wedangan On Areal Hot Spot.

9. konser Koes Plus’an Dan Tembang Kenangan Lainnya.

10. Rekor MURI Internet - Face Book Terlama Dan Beberapa Rekor Lainnya.

Comments :

0 comments to “ ”


Posting Komentar